Social Follow

Kontribusi

Tulisan ini sepenuhnya hanya untuk memberikan informasi tentang Nagari Sungai Patai kecamatan Sungayang. Tulisan-tulisan yang di Blog ini secara keseluruhan represenatif akan tetapi tulisan-tulisan yang berada dalam sudut pandang penulis tanpa mengabaikan fakta-fakta yang ada.Bagi yang ingin berkontribusi silakan kirim tulisan ke silatsungaipatai@gmail.com tema tulisan meliputi Sejarah, Budaya, maupun hal unik yang ada di Sungai Patai. kami juga menerima tulisan yang berkenaan dengan Sungai Patai dimanapun berada.Semoga Bermafaat.

Instagram

Search This Blog

Blog Archive

Stay Connected

Sidebar Ads

Pages

Supatra FC : Club sepakbola Sungai Patai

Sepakbola sudah menjadi bagian dari tradisi bagi semua masyarakat. Hampir 90 persen orang menyukai sepakbola entah itu menonton, bermain atau hanya sekedar ikut-ikutan.  Semangat sepakbola yang hampr merata dari setiap daerah tentu melahirkan sebuah Club sepakbola yang bertujuan untuk sekedar menyalurkan hobi maupun ikut dalan berbagai kejuaraan dan tunamen.
Sungai Patai Raya Football Club atau yang lebih dikenal dengan SUPATRA FC menjadi klub sepakbola asal Nagari Sungai patai. Berdirinya klub sepakbola ini tidak terlepas dari peranan pemuda Sungai Patai yang hobi bermain bola.

memberikan Dukungan saat di Tabek Patah
Awalnya SUPATRA FC tidak mempunya lapangan bola yang memadai untuk melakukan bebagai pertandingan. Pada awal tahun 2000-an ada beberapa program pemerintah yaitu TMD (Tentara Masuk Desa) beriringan dengan pembangunan jalan raya dari Sungai Patai ke Ladang Laweh, kab. Lima Puluh kota.  Maka didikanlah sebuah lapangan bola arah timur nagari Sungai Patai di Golowe. Dan stadionnya dinamakan station Golowe Dt, Mangguang.
Setelah berdirinya lapangan sepakbola ini, gairah sepakbola di sungai patai meningkat, selang pada musim 2002/2003 Supatra FC mengadakan turnamen yang diikuti oleh beberapa nagari tetangga. Geliat sepakbola di nagari Sungai patai kembali meningkat setelah diadakan turnamen. Pada periode ini Supatra FC di isi oleh pemain-pemain kelahiran 90-an plus. Terdapat beberapa pemain yang menjadi bintang lapangan kala itu antara lain Yayan, Dipo, Randi, Yones, Melky , Megi dan lain lainnya yang menjadi tim usia muda Supatra FC.
Sebelummnya generasi senior kala itu telah di isi oleh Afrinaldi atau yang lebih dikenal dengan Da Nal, Wilson atau da Win, Yopi, Depi Alik, Roni, Onje, Hengky dan lain-lainnya. Generasi ini boleh dikatakan generasi awal penggerak Supatra FC. Di masa generasi ini juga lah yang masih bermain di sawah godang Binjai. Mereka bergerilia dari sawah ke sawah yang sudah panen untuk menutaskan hobinya bermain bola. Rata-rata mereka ini pernah mencicipi rasanya bermain sepakbola bergelut lumpur.
Berkembangannya Supatra FC tidak lepas dari kepedulian pemuda untuk mebangkitkan dan mengharumkan nama sungai patai dalam ranah oleah raga. Berbagai turnamen yang Supatra FC ikuti. Mulai antar nagari sampai turnamen Sumbar.
Juara I di Tabek Patah Cup
Setelah generasi 90-an, Supatra kembali menghasilan generasi emas usia 92-an. Generasi ini diwakili oleh Edo Junaidi, Eko, Seven, Ridho, Tomi, Agat dan lain-lainnya. Generasi ini setelah naik tingkat menjadi senior sekarang ini sudah menjadi tulang punggung pemain-pemain dari Supatra FC. Mereka perah menyabet gelar Juara I di Tabek Patah
Kendala yang dihadapi oleh Supatra FC adalah mengembangkan prestasi pemain sepakbola saat ini kondisi club supatra Fc yang membutuhkan sarana dan prasarana untuk latihan.Yang mana saat ini kondisi club supatra Fc baik dari segi sarana dan prasarana  dalam kondisi kurang mencukupi, yang menyebabkan terdapatnya kendala pada saat latihan.
Mungkin inilah salah satu klub sepakbola yang unik. Supatra FC setiap musim lebaran Idul Fitri yang sekarang ini sudah berjalan 5 tahun mengadakan turnamen antar suku. Tujuan dari Supatra FC mengadakan turnamen antar suku ini adalah untuk mengenalkan ikatan kekerabatan dalam suku yang ada di nagari sungai patai sehingga setiap anak kemenakan saling mengenal dan mengatahui kerabat dalam sukunya. Selain itu juga ada turnamen antar profesi yang ada di nagari sungai patai. Sekarang ini sudah ada tim U 15 dan U 13.

Official Supatra Fc
Head Coaching
Assiten Coaching
Manager
Players








: Harbibi Harlen
: Masriful
: Apri Wilson
:
1.      Edo Junaidi
2.      Eko
3.      Melky
4.      Izon
5.      Seven
6.      Padri
7.      Nofit
8.      Ridho
9.      Dipo Chandra
10.  Wawan
11.  Tomi
12.  Agat
13.  Megi
14.  Eko T.
15.  Miko
16.  Agung
17.  Yosi
18.  Egi
Official Supatra Fc U – 15 & U – 13
Head Coaching
Assiten Coaching
Manager
Players









: Hengki Fernado
: Afrizondri
: Apri Wilson
U – 15
1.      Dandud
2.      Ega. R
3.      Rehan
4.      Adib
5.      Ori
6.      Nanda
7.      Anggi
8.      Alber
9.      Sinop
10.  Aldi
11.  Ripal
12.  Ripat
13.  Rioun
14.  Budi A
15.  Ega
16.  Budi Y
U – 13
1.   Dino
2.   Tegu
3.   Mikel
4.   Fabel
5.   Wahlul
6.   Ragil





Post a Comment

Copyright © SUNGAI PATAI. Designed by OddThemes