Social Follow

Kontribusi

Tulisan ini sepenuhnya hanya untuk memberikan informasi tentang Nagari Sungai Patai kecamatan Sungayang. Tulisan-tulisan yang di Blog ini secara keseluruhan represenatif akan tetapi tulisan-tulisan yang berada dalam sudut pandang penulis tanpa mengabaikan fakta-fakta yang ada.Bagi yang ingin berkontribusi silakan kirim tulisan ke silatsungaipatai@gmail.com tema tulisan meliputi Sejarah, Budaya, maupun hal unik yang ada di Sungai Patai. kami juga menerima tulisan yang berkenaan dengan Sungai Patai dimanapun berada.Semoga Bermafaat.

Instagram

Search This Blog

Blog Archive

Stay Connected

Sidebar Ads

Pages

Sungai Patai Di kunjungi Safari Ramadhan Kecamatan Sungayang

Secara harfiah kata Safari dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti perjalanan atau petualangan jarak jauh dalam kegiatan ekspedisi, baik penelitian, penyelidikan dan wisata. Dari pemaknaan tersebut, maka safari yang harus dilakukan adalah menjangkau tempat-tempat yang terjauh sekalipun. Karenanya, safari Ramadhan dapat diartikan perjalanan jauh selama bulan Ramadhan.
Dulunya, ketika tiba bulan ramadhan, ‘pelaku safari’ pergi ke tempat jauh untuk menimba ilmu, mencari ketenangan beribadah sambil melihat kebesaran Allah, atau memilih menyendiri di goa-goa atau tempat-tempat yang dianggap bertuah. Safari ramadhan benar-benar dimaknai sebagai perjalanan jauh, atau menjauh dari keramaian orang atau manusia, dengan memilih mendekati Tuhan, sang pencipta.
Jamaah Surau Ngugun dengan tim Safari Ramadhan
kecamatan Sungayang 23 Juni 2015 (Doc Feri Payobada)

Khusus bagi pemerintah, begitu juga pejabat publik lainnya, bulan Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat
Jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah, sewajarnya menjadi lebih intensif. Agar masyarakat merasa Negara tidak absen dalam kehidupan mereka. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat adalah dengan melakukan safari Ramadhan.
Safari juga dimaksudkan sebagai ajang silaturrahim. Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW. "Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim" (HR. Bukhari).
Safari Ramadhan dari Tiem Kecamatan Sungayang di Mushallah Nurul Huda/Surau Ngungun Nagari Sungai Patai. Selasa 23 juni 2015. Jemaah Tarweh sedang mendengarkan Ceramah di Mushallah Nurul Huda/Surau Ngungun Nagari Sungai Patai, yg di Kunjungi oleh Tiem Safari Ramadhan Kec.Sungayang

Post a Comment

Copyright © SUNGAI PATAI. Designed by OddThemes